Duet mobil cepat berpenggerak depan seperti dua banteng berebut posisi terdepan di tikungan ini.Tidak ada selain Caterham yang sanggup melahap tikungan dengan tingkat kepresisian tinggi. Dan disini pula perbedaan antara Honda Civic Type R dan Ford Focus ST akan kami ceritakan.
Mari mulai dengan Civic. Sebagai penantang baru Focus, Type R mengarungi kelas ini dengan kelembutan layaknya banteng menghadang matador. Dengan suspensi terkini, damper adaptif, dan differensial mekanik berpadu sangat pas dengan mesin 2.0 liter turbocharger 306 hp, membuatnya seperti terlepas dari kekangan saat melaju di sirkuit. Ubah ke mode R demi mengubah karakter suspensi, respon differensial, dan pedal gas, mobil ini mampu melewati tikungan sulit dengan tingkat ketajaman yang tepat, kontrol bodi jempolan, lalu kembali menghadirkan traksi ultra-lengket kembali setelahnya.
Lingkar kemudi memberikan bobot yang tepat bersamaan dengan bobot yang diterima oleh roda. Jika Anda memaksa untuk memecah traksi rodanya, cukup angkat pedal akselerator ketika mulai terasa gejala understeer, dan mobil akan lurus kembali tanpa mengalami momen lift-off oversteer sekalipun.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar