Rabu, 27 Januari 2016

Peugeot Rilis 308 GTi Buatan Peugeot Sport

Peugeot sempurnakan model ‘European Car of the Year’ berkat bantuan divisi Peugeot Sport.
Peugeot Rilis 308 GTi Buatan Peugeot Sport
Sejak Peugeot 308 mendapatkan gelar ‘European Car of the Year’, para pecinta Peugeot bertanya tanya “Kapan Peugeot menciptakan hot hatch edisi performa tinggi mengikuti GT Line dan GT models?”. Peugeot menjawab pertanyaan para penggemarnya dengan merilis 308 GTi buatan Peugeot Sport.
Mobil berperforma tinggi ini menggunakan mesin bensin 1.6 liter THP Stop&Start (S&S) yang dikembangkan oleh Peugeot Sport. GTi edisi terbaru ini menawarkan dua varian dengan output mesin yang berbeda, yaitu 250 hp dan 270 hp dengan torsi puncak 330 Nm pada 1.900-5.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke transmisi manual 6-percepatan saja. GTi 270 sanggup mencapai kecepatan 100 kpj dalam waktu 6,0 detik, sedangkan GTi 250 sedikit lebih lambat 0,2 detik dari catatan tersebut. Kecepatan puncak keduanya dibatasi secara elektronik pada 248 kpj.
Peugeot 308 GTi-

Untuk mempertahankan konsistensi performa mesin, piston didinginkan dengan sistem penyemprotan oli ganda yang terletak di bawah dan exhaust manifold terbuat dari baja sehingga dapat menahan panas hingga 1.000 derajat celcius. Untuk memaksimalkan potensi mesin, 308 GTi mengadopsi pendingin udara supercharger yang didesain khusus dan dipasangkan di bawah bumper depan.

GTi 270 dilengkapi dengan piranti limited-slip differential buatan Torsen. Piranti ini dibenamkan pada transmisi untuk meningkatkan traksi pada saat menikung tajam. Dengan mendistribusikan torsi kepada roda yang memiliki traksi tertinggi, mobil dapat berakselerasi dengan lebih cepat saat keluar dari tikungan. Selain itu, untuk mengantisipasi kecepatan tinggi, GTi 270 dilengkapi rem cakram ventilasi depan berukuran 380 mm yang dipasangkan pada as berbahan alumunium. Cakram rem belakang berkuran 268 mm menjadi penambah daya deselerasi mobil.
Dengan jarak pijak 1.570 mm di depan dan 1.554 mm di belakang, 308 GTi dirancang untuk memberikan traksi maksimal. GTi 250 dipersenjatai dengan Michelin Pilot Sport 3 berukuran 225/40 R18 92W dan dipasangkan pada velg alloy ‘Diamant’, sedangkan GTi270 menggunakan Michelin Super Sport 235/35 R19 91Y yang dipasangkan pada velg alloy ‘Carbone’.
Peugeot 308 GTi-
Pierre Budar, Peugeot Sport Project Manager mengatakan, “Peugeot 308 menyediakan basis yang luar biasa untuk dijadikan sebuah hot hatch. Pekerjaan kami adalah mengoptimalkan desain original untuk mendapatkan performa yang menyenangkan. Anda harus mencoba 308 GTi buatan Peugeot Sport di jalan raya dan di sirkuit untuk merasakan potensi mobil sebenarnya.”
Kemungkinan besar 308 GTi harus berhadapan dengan hot hatch lainnya, seperti Renaultsport Megane, Ford Focus RS, dan VW Golf GTI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar