Mazda membombardir dengan menghadirkan dua konsep baru dan memukau dari Mazda MX-5. Seperti apa tampilan dan detailnya?
Mazda kembali mengejutkan dunia otomotif dengan menampilkan versi konsep MX-5 Speedster dan Spyder di SEMA Las Vegas Trade Show 2015. Keduanya didesain berdasarkan mobil sport yang diedarkan pada 1950-an yang simpel dan ringan.
MX-5 Speedster Consept tetap terasa sesimpel mobil modern. Ia menjadi unik dengan desain vintage berupa tanpa atap dan kaca depan yang menonjolkan pengalaman berkendara berbeda saat rambut Anda diterpa angin. Peran kaca depan dan atapnya digantikan dengan sebuah wind reflector kecil.
Ditunjang penggunaan material carbon fiber pada kedua pintu, jok, hingga pelek aluminium super ringan, membuatnya lebih ringan 113 kg lebih ringan dari mobil versi produksinya. Dengan bobot hanya 943 kg, ia menjadi semakin menyenangkan mengingat knalpotnya menggunakan spesifikasi balap dilengkapi suspensi coilover yang dapat disetel. Sementara kelir berwarna biru tanggung membuatnya semakin terlihat menonjol.
MX-5 Speedster Consept tetap terasa sesimpel mobil modern. Ia menjadi unik dengan desain vintage berupa tanpa atap dan kaca depan yang menonjolkan pengalaman berkendara berbeda saat rambut Anda diterpa angin. Peran kaca depan dan atapnya digantikan dengan sebuah wind reflector kecil.
Ditunjang penggunaan material carbon fiber pada kedua pintu, jok, hingga pelek aluminium super ringan, membuatnya lebih ringan 113 kg lebih ringan dari mobil versi produksinya. Dengan bobot hanya 943 kg, ia menjadi semakin menyenangkan mengingat knalpotnya menggunakan spesifikasi balap dilengkapi suspensi coilover yang dapat disetel. Sementara kelir berwarna biru tanggung membuatnya semakin terlihat menonjol.
Sementara MX-5 Spyder Concept sedikit berbeda, Mazda menjulukinya sebagai interpretasi termutakhir dari sebuah roadster klasik yang vintage. Atap bikini style-nya dikombinasi dengan penggunaan tuas pembuka Spinneybec, dihiasi kelir warna Mercury Silver yang menguatkan kesan klasiknya.
Keeksotisannya semakin lengkap dengan pelek aluminium ringan dari Yokohama, material soft top berbahan kulit, dan aero kit serat karbon.
Sangat disayangkan, tampaknya duet MX-5 ini tidak akan diproduksi secara massal, mengingat SEMA lebih condong sebagai ajang pameran desain terbaru ketimbang debut peluncuran mobil produksi massal. Tapi, apa pun tetap bisa terjadi!
Keeksotisannya semakin lengkap dengan pelek aluminium ringan dari Yokohama, material soft top berbahan kulit, dan aero kit serat karbon.
Sangat disayangkan, tampaknya duet MX-5 ini tidak akan diproduksi secara massal, mengingat SEMA lebih condong sebagai ajang pameran desain terbaru ketimbang debut peluncuran mobil produksi massal. Tapi, apa pun tetap bisa terjadi!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar